Unit Satwa Polres Nunukan, Latih Kemampuan

NUNUKAN – Satuan Unit Satwa K-9 Polres Nunukan terus melakukan pelatihan pada 2(dua) ekor Anjing Pelacak milik Polres Nunukan, Pawang K-9 Brigadir Simanjuntak dan Bripda Payong terus melakukan pelatihan fisik  Anjing pelacak di Area Polres Nunukan (Selasa, 17-1-2017).

Latihan Rutin dan Perawatan terhadap 2(dua) ekor anjing untuk meningkatkan kesehatan dan Stamina serta kelincahan di lapangan sehinga  Tim k-9 sembilan harus membuat 2(dua) ekor Anjing bisa menyesuaikam dan cepat adaptasi.

Dimana pun berada bila suwaktu-waktu dilakukan penggeseran baik di pelabuhan maupun di dalam kapal saat berhadapam dengan orang banyak tidaki minder dan mengalami stres.

Meningkatnya penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di wulayah perbatasan khususnya di Nunukan dan sebatik dengan modus membawa narkotika kedalam Kapal dengan tujuan Pare-pare sering dimanfaatkan oleh pelaku pembawa Sabu-sabu.

Sehingga keberadaan Tim K-9  dapat membantu Sat Resnarkoba dalam pemberantasan penyalahgunaan  Narkoba . Dari hasil pengungkapan peredaran penyalahgunaa narkoba oleh polres Nunukan selama setahun dari tahun 2015 -2016 jumlah kasus 179.

Dengan tersangka 260 orang, barang bukti Sabu-sabu 25.110 Gram dan barang bukti Extasi 974 butir.sehingga kalau di bandingkam dengam pengungkapan selama setahun ada kenaikan rata-rata seratus persen lebih tinggi tahun 2016.

Kapolres Nunukan Akbp Pasma Royce SikMH mengatakan terkait Peningkatan pelatihan Satwa anjing Pelacak yang di latih Tim K-9 ini merupakan kegiatan dalam rangka memaksimalkan keberadaan Anjing Pelacak untuk tugas di lapangan.

“Peran Unit Satwa tersebut sangat mendukung tugas polri,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password