SAT POLAIR POLRES BONTANG, Tingkatkan Patroli Perairan Cegah Barang Illegal

poldakaltim.com  Bontang –  Rabu (18/01/17) Satuan Polisi Perairan Polres Bontang kalimantan Timur meningkatkan patroli di perairan Laut Pesisir dan Pulau terluar wilayah Kota Bontang guna mencegah penyelundupan barang–barang ilegal.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Polair Akp Bambang Hardiyanto, Sh menyatakan bahwa Sat Polair Polres Bontang akan terus melakukan patroli di perairan di Laut Bontang guna mencegah masuknya barang–barang ilegal dan aktivitas ilegal lainnya, disamping antisipasi adanya kecelakaan kapal.

Patroli ini sudah menjadi agenda rutin kami dalam menjaga wilayah perairan agar aman dan mencegah tindakan kriminalitas lainnya,” ujar Bambang.

Disamping Patroli dengan tujuan mencegah masuknya barang Illegal, Patroli ini juga melakukan sambang ke masyarakat yang bermukim di Pulau terluar Kota Bontang, hal ini guna melakukan pembinaan kepada masyarakat dan deteksi dini kemungkinan adanya pendatang baru yang merupakan pelaku teror, tambah Bambang.

Kapolres Bontang, mengimbau, kepada masyarakat agar ikut aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan masing–masing, apabila menemukan atau melihat adanya aktivitas yang mencurigakan segera laporkan kepada polisi terdekat atau yang dikenal.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk menjaga perairan, yang dimana sangat rawan sekali barang-barang yang ilegal masuk melalui jalur perairan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password