Kapolsek dan anggota Bhabinkamtibmas Muara Lawa melayat warganya yang meninggal dunia

Kamis (19/01/2017) Kapolsek Muara Lawa menerima informasi dari ketua Rt. 03 Kampung Cempedas Bapak. Endang Saputra bahwa ada salah warganya yaitu Bapak Yusfinus telah meninggal dunia akibat sakit dan beliau merupakan tokoh masyarakat kampung ini, mendengar berita tersebut Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas setempat bergegas untuk pergi melayat. Sesampainya di rumah duka puluhan orang mulai dari keluarga, kerabat dan masyarakat sekitar sudah berkumpul untuk memberikan ucapan bela sungkawa kepada almarhum yang meninggal.
Dalam suasana duka kehadiran Kapolsek beserta anggota Bhabinkamtibmas diterima oleh istri almarhum, kepada keluarga Ibu Yusfinus, Kapolsek muara lawa  mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan berpesan agar  keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan, ini sudah menjadi takdirnya dan kita senantiasa bisa mengambil hikmah dari kejadian duka ini ungkapnya. Kemudian melihat situasi rumah duka berada di tepi jalan untuk menghindarkan hal hal yang tidak diinginkan Kapolsek menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmas setempat untuk membantu melakukan pengaturan lalulintas dan mengatur parkir kendaraan tamu yang akan melayat sehingga teratur.
Menurut Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK bahwa dirinya sangat berharap kepada seluruh anggota untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar dan ketika ada  orang yang tertimpa musibah tentu kita harus mampu memberikan motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan agar lebih bersabar dalam menghadapi cobaan dan mampu menghibur supaya bisa melupakannya, sehingga hal ini bisa meringankan tekanan kesedihan dan himpitan musibah yang menimpanya.
Kapolsek Muara Lawa AKP Hartono menambahkan bahwa Sosok personil Polri harus membaur dengan masyarakat dan ketika ada warga yang berduka tentu kita harus bisa mengekspresikan rasa simpati kita kepada keluarga yang ditinggalkan dan paling tidak kita memberikan penghormatan terakhir kepada yang telah meninggal sebagai sesama manusia ciptaannya. Ini bentuk kepedulian sosial personil Polsek Muara Lawa kepada masyarakat yang tertimpa musibah dan mudah mudahan hal ini bisa mempererat jalinan tali silaturahmi, terangnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password