UNIT PATROLI POLRESTA SAMARINDA, Cegah Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari Polisi Sambangi Pos Security

poldakaltim.com  Samarinda – Sat Sabhara Polresta Samarinda melaksanakan Patroli di sekitar Perumahan Bumi Sempaja pada dini hari sekitar pukul 03.00 WITA guna mencegah tindak kejahatan malam hari yang rawan terjadi di perumahan warga.

Kehadiran anggota Unit Patroli Sat Sabhara dalam kegiatan sambang selain bertujuan sebagai tindakan Prefentif juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, selain itu tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.

Pos satpam sebagai pusat keamanan perumahan menjadi tujuan utama anggota dalam pelaksanaan Patroli Sambang di perumahan. “Sinergitas Polri dan Petugas keamanan mutlak diperlukan. Patroli Sambang menjadi media yang baik untuk mendekatkan anggota Polri kepada masyarakat terutama petugas keamanan.” Ujar Kanit Turjawali Sat Sabhara Polresta Samarinda.

Dalam pelaksaan Patroli, anggota Sabhara wajib membawa senjata api sebagai sarana pertahanan diri apabila terjadi penyerangan ataupun situasi kontijensi yang mungkin terjadi terhadap anggota yang tengah bertugas.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password