Siswa Sekolah Polisi Negara SPN Balikpapan Berikan Penyuluhan Ke Sekolah-Sekolah

BALIKPAPAN – Guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang terbebas dari bahayanya narkoba, berbagai macam upaya dilakukan Polda Kaltim, kali ini Sekolah Polisi Negara (SPN) menurunkan 207 Siswa SPN untuk melaksanakan sambang dan memberikan penyuluhan himbauan ke sekolah sekolah di Kota Balikpapan, Senin (24/01) pukul 10.00 wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala (Ka) SPN Polda Kaltim Kombes Eko Nugroho dan didampingi oleh para pembina. SMA 4 Sepinggan, SMPN 7, dan SMPN 10 Kota Balikpapan merupakan sekolah yang kita sambangi, kata nya. SPN Polda Kaltim bekerja sama dengan Dit Binmas Polda Kaltim dalam penyuluhan ini.

Kegiatan ini di sambut baik oleh Kepala Sekolah dan para Guru SMP SMA. Para siswa siswi begitu antusias menerima ceramah dan himbauan dari Siswa SPN.

Dalam sambang tersebut para siswa SPN tersebut memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para siswa tentang Intoleransi, bahaya mabuk, judi, menjauhi Zina, balap Liar. Tujuan Ceramah tersebut agar Siswa Siswi SMP SMA yang kita harapkan menjadi Generasi penerus Bangsa Indonesia yang bersih , soleh, sukses dan tidak terperosok ke maksiat yang dapat menghambat pengkaderan pimpinan Bangsa Indonesia nantinya, ungkap salah satu siswa SPN ini.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menghimbau kepada para guru agar melakukan pengawasan lebih extra, karena narkoba saat ini sudah ada dalam bentuk permen dan jajanan lainnya. “Dalam hal inilah yang bisa membuat anak-anak tidak tau dan terjebak bahaya nya narkoba”, kata Ade Yaya Suryana.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password