UNIT 901 SAT SABHARA, Patroli Pasar Hingga Sekolah Dasar

poldakaltim.com  Samarinda – Sat Sabhara Polresta Samarinda tadi pagi hari Selasa tepatnya pukul 08,30 Wita melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu patroli dialogis di sekitaran Pasar Pagi Samarinda (24/01).

 

Kasat Sabhara Polresta Samarinda Kompol Sarman menuturkan kegiatan patroli dialogis ini di laksanakan oleh anggota nya yaitui Unit Patroli 901 yang di pimpin oleh Danru 1 Patroli Bripda Patty Ricardo.

 

Kegiatan patroli dialogis kali ini sasaran nya yaitu pertokoan yang ada di Pasar Pagi,anggota kami menghimbau kepada pemilik toko dan masyarakat agar tetap menjaga barang dagangan atau barang bawaan nya karena tidak menutup kemungkinan hal yang tidak di inginkan mungkin terjadi ujar Kompol Sarman.

 

Belakangan ini juga, marak terjadi tindak pidana penculikan anak dan yang sering menjadi korban adalah Sekolah Dasar (SD). Semua itu merupakan tanggung jawab instansi kepolisian dalam menjaga keamanan jiwa raga dan harta benda salah satunya di lingkungan pendidikan. Menyikapi hal tersebut pula, Satuan Sabhara Polresta Samarinda juga melaksanakan patroli dialogis di SD sekitaran kota Samarinda, Selasa (24/01/2017) pukul 09.00 WITA.

 
Salah satunya, patroli dialogis ke SD Muhammadiah 1. Dalam patroli ini, petugas memberikan imbauan akan maraknya kasus pemalakan dan penculikan anak kepada para guru dan orangtua murid. Serta memberikan imbauan kepada satpam yang berjaga agar terus waspada serta memantau murid – murid di sekolah dasar tersebut.

 

Serta memberikan penyuluhan kepada murid sekolah tersebut, agar saat jam pulang sekolah lebih baik menunggu jemputan di dalam sekolah saja serta mengajarkan kepada mereka agar menolak apabila ada orang yang tidak dikenal mengajak mereka pulang dan memberikan sesuatu.

 

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

 

(HUMAS POLDA KALTIM)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password