PERPANJANG SIM DI KALTIM : Kini Perpanjang SIM Semakin Mudah, Empat Pejabat Polda Berpangkat Kombes Ikut Antri

Poldakaltim.com BALIKPAPAN – Rabu (25/1/2017) Suasana yang sibuk dan ramai tampak di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Balikpapan, namun kali ini Ada yang berbeda dalam pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM. Pasalnya Pejabat Polda Kaltim turut antri dalam memperpanjang SIM.

Terlihat sosok Polri 4 orang berpangkat Melati Tiga yaitu Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Karosarpras) Kombes Pol Cahyo Widagdo, Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Kombes Pol Agus Suryonugroho, Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Kombes Pol Atang Heradi dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kombes Pol Ade Yaya Suryana turut antri bersama masyarakat dalam pengurusan perpanjangan SIM.

“Sedang memperpanjang SIM A di Polres Balikapan” kata Kabidhumas Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Ade Yaya Suryana saat di jumpai diloket antri foto.

Alumnus Akpol 1993 ini menuturkan bahwa selain memperpanjang SIM, mereka juga sedang meninjau pelayanan publik di Polres Balikpapan. Hal ini sesuai instruksi dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin bahwa akan ada peningkatan pelayanan perpanjangan SIM di seluruh Polres Kaltim-ra. “dalam waktu dekat akan segera diresmikan Kapolda, Aplikasi Polda Kaltim” tutur Ade Yaya.

Beberapa fitur telah terlihat dalam aplikasi Polda Kaltim tersebut, salah satunya mempermudah masyarakat dalam memperpanjang SIM. “Bisa didownload di App Store, nantinya masyarakat Kaltim dan Kaltara bisa membayar melalui ATM dan menentukan waktu pengurusan SIM” ucap Mantan Wadir Intelkam Polda Kaltim.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password