POLISI SAHABAT ANAK, Polresta Samarinda Dikunjungi Murid TK

poldakaltim.com  Samarinda – Unit dikyasa sat polresta samarinda pada hati kamis tanggal 26 januari 2017 pukul 08.30 wita menerima kunjungan dari murid dan guru Tk Imam Syafii samarinda seberang yang berjumlah 34 orang ke kantor polresta samarinda, Dalam program polisi sahabat anak yang diterima oleh Kanit dikyasa Akp Siti Rohana, Bripka Martha Nyang dan Bripka Dedi S.
Program ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi polisi kepada anak-anak di usia dini, agar mereka tahu kegiatan dan tugas sehari-hari pak polisi serta kendaraan patroli yang dimiliki pak polisi. Karena selama ini masih aja orang tua mengaitkan bila anak-anak itu nakal akan di tangkap pak polisi dengan kegiatan ini mereka akan memperoleh gambaran bahwa polisi itu baik dan suka menolong.
Dalam kegiatan polisi sahabat anak ini materi yang disampaikan mereka diajari mengenal rambu-rambu lalu lintas, ruangan yang ada di polresta samarinda, dan mereka diajak berkeliling dengan kendaraan patroli dan menyanyi lagu tentang pak polisi, sehinnga nantinya terbentuk watak anak yang disiplin dan bertanggung jawab
Pihak sekolah juga berterima kasih kepada pihak kepolisian telah memberikan kesempatan untuk berkunjung dan memperkenalkan kepada anak didik mereka tentang profesi polisi dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut untuk kedepannya.
ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk menanamkan pada anak usia dini akan pengetahuan tentang profesi polisi” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password