Asdar Tahanan Ke-8 Yang Berhasil Ditangkap Polres Balikpapan

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,– Perburuan tahanan yang kabur oleh jajaran Polres Balikpapan dibantu tim gabungan dari Polda Kaltim terus membuahkan hasil. Sore Jumat (27/1/2017) ini, tim dari Polres Balikpapan menangkap Muhammad Asdar alias Asdar bin Nasri, yang beralamat di Jl Manunggal Rt 06 Rw 06 No 22, Balikpapan selatan.

“Kami tangkap di kawasan Sepinggan Balikpapan Selatan. Tahanan itu terlibat kasus pencurian dan telah diamankan oleh tim gabungan dari Polres Balikpapan,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana yang terus melakukan pemantauan sejak adanya kejadian 13 tahanan kabur di PolresBalikpapan.

Dengan tertangkapnya Asdar, maka jajaran kepolisian Polres Balikpapan dan Tim gabungan Polda Kaltim tinggal menyisakan 5 tahanan yang terus diburu.

Kelima Tahanan Polres Balikpapan yang terus diburu itu adalah:

  1. Sudirman bin Sule, alamat Jl Bajigau 2 Komplek RRI Rt 3 No 93 Kel Bongaya Tamalate atau Jl Pattimura Rt 26. Kel Batu Ampar Balikpapan Utara
  2. Supriadi alias Eli, alamat Jl Pelamboyan Rt 64 No 33 Kel Batu Ampar Balikpapan Utara
  3. Andy bin Jeki Hayat, Alamat Jl Marsma Iswahyudi RT 20 Kel Sepinggan Balikpapan Selatan
  4. Ahmad alias Etoy bin Sudirman, Alamat Jl Benteng Barang RT 01 Kelurahan Tunteng Tellu Kabupaten Bone Sulsel atau Perumahan Yuka 2 Rt 28 No 13 Kel Sepinggan Balikpapan Selatan
  5. Basri alias Alan bin Tata, alamat Jl Pandan Arum No 141 RT 40. Kel Karang Jati Balipapan Barat.

Sedangkan tahanan yang sudah tertangkap adalah:

      1. Muhamaad Agus Irawan alias Pakul bin Muhammad Herdi Yunus.
      2. Amal bin Halimh.
      3. Anwar alias Taufik bin Uddin.
      4. Rusliansyah bin Mustafa.
      5. Sapril M bin M Acit.
      6. Fahrul Hendra Yadi bin Durahman.
      7. Bernadus Rinto bin Teo Dorus
      8. Muhammad Asdar alias Asdar bin Nasri

Seperti diketahui, sebanyak 13 tahanan Polres Balikpapan melarikan diri pada Kamis dinihari sekitar pukul 04.20 Wita melalui atap tahanan. Mereka sebelumnya mengergaji tralis atas dan menggunakan tangga pintu kamar mandi. Selain itu,  kamera CCTV juga dibelokkan agar tidak terpantau petugas.

Hingga kini Aparat kepolisian Polres Balikpapan termasuk yang bertugas di Polsek-Polsek, dan dibantu Brimob Polda Kaltim, Reskrim Polda Kaltim, Sabhara Polda Kaltim, dan jajaran Polres lainnya dikerahkan untuk menangkap para tahanan yang melarikan diri. Tim gabungan bertugas tak mengenal lelah, siang dan malam. Bahkan hari libur Sabtu besok yang bertepatan dengan Imlek, aparat terus berburu tahanan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password