Binmas Tarakan Beserta Kecamatan Tarakan Timur melakukan Binluh Kamtibmas Kepada Masyarakat

Tarakan – Melakukan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan, Serta membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum. Itulah tugas dari pada Anggota Kepolisian Bhabin Kamtibmas yang merupakan Bhayangkara pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Seperti halnya tersebut diatas, Bhabin Kamtibmas Polres Tarakan juga  melakukan kunjungan Pembinaan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat di kota Tarakan, Pada Rabu( 25/1/2017) pukul 15.00 Wita.
 
Berdasarkan Laporan dari Kepala Kepolisian Sektor Tarakan Timur AKP Subarjo, bhabin Kamtibmas di setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur melaksanakan Kunjungan Pembinaan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat di Kecamatan Tarakan Timur.
 
Bhabin Kamtibmas Kelurahan Mamburungan Bripka Sunariyo melaksanakan silaturahmi di rumah bapak Surahman di RT.12 kelurahan mamburungan dan menyampaikan pesan-pesan kambitmas dengan memberikan himbauan untuk menghindari narkoba dan serta tidak terprovokasi paham radikalisme serta tidak membakar lahan tanpa memperhatikan lingkungan.
 
Bhabin Kamtibmas Kelurahan pantai amal Aiptu jafray Apug melaksanakan Sambang di tempatb penjemuran rumput laut Bapak Metang di RT.06 Kelurahan Pantai Amal dan memberikan himbauan untuk mengihdari dan mewaspadai pengedaran narkoba di sekitar RT.06 Kelurahan Pantai Amal, serta tidak mudah terprovokasi paham radikalisme.
 
Bhabin kamtibmas Kelurahan kampung empat Bripka Subagyo melaksanakan silaturahmi dengan warga RT.05 yaitu Ibu Sri dan memberikan himbauan kamtibmas agar tidak mudah terprovokasi paham radikalisme dan menjauhi narkoba.
 
Bhabin Kamtibmas Kelurahan Lingkas ujung Bripka Anwar melaksanakan sambang di lokasi Taman berlabuh dengan H. Halim dan Warga Rt.09 Kelurahan Lingkas Ujung menyampaikan pesan Kamtibmas, untuk menghindari narkoba dan serta tidak terprovokasi paham radikalisme.
 
Bhabin kamtibmas Kelurahan mamburungan Timur Aiptu Suroto Melaksanakan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat bapak Dullah di RT.06 menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mewaspadai warga pendatang baru, paham radikalisme, penyalahgunaan narkoba serta untuk jangan membakar lahan/kebun sembarangan.
 
Pelaksanaan kegiatan Bhabin kamtibmas yang bertujuan untuk mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif dan dinamis akan berpengaruh terhadap masyarakat, karena Bhabin Kamtibmas merupakan penghubung langsung antara institusi polri dengan masyarakat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password