Polres Sosialisasikan Penerimaan Polri

PASER–  Guna meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Bag Sumda Polres Paser melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri Tahun anggaran 2017/2018 di SMA 1 Tanah Grogot, Jumat  (27/11/2016) pukul 09.00 WITA.

Materi sosialisasi disampikan oleh  Ipda Herianto, dan didampingi oleh Ipda Husni beserta 2 anggota Bag Sumda Polres Paser. Dalam sosialisasi itu puluhan  siswa kelas XII SMA 1 Tanah Grogot menyimak  dengan seksama dan antusias mengikuti sosialisasi penerimaan Polri.

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara dan Tamtama.

Dihadapan para siswa, Ipda Herianto mengatakan orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar Sedikitpun.

Oleh karena itu, apabila ada yang  berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri.

 

Bagi pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri baik laki-laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi dan fisik.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, SIK mengatakan Pihaknya gencar melaksanakan Sosialisasi baik di tempat umum maupun di sekolah-sekolah dengan harapan animo pemuda maupun pelajar yang ikut seleksi penerimaan Polri meningkat.

“Harapannya dapat mencetak seorang anggota Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password