Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Generasi Muda

poldakaltim.com  Bontang – Personil Polsek Muara Badak yang juga Bhabinkamtibmas Desa Batu-Batu Kecamatan Muara Badak Polres Bontang terus berupaya melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya pelajar dengan program “Police Go To School”.

Dalam kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Batu-Batu Polsek Muara Badak Brigpol Susanto melaksanakan sambang ke Sekolah Dasar Negeri 019 Muara Badak yang terletak di Desa Batu-Batu, Rabu (1/02/2017).

Brigpol Susanto menyampaikan himbauan kepada murid murid SDN. 019 Muara Badak agar menghindari Kenakalan yang menjurus kepada Pelanggaran Agama, Sosial Kemasyarakatan, Aturan Sekolah dan Rumah Tangga, apalagi yang menjurus kepada Pelanggaran Hukum antara lain Balap Liar, Bolos Sekolah, Mengambil uang milik keluarga tanpa ijin, mabuk minuman Oplosan dan Ngelem serta Penyalahgunaan Narkoba,” paparnya.

Ditempat terpisah Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kapolsek Muara Badak Akp Winaryo mengatakan “ kami berharap dengan adanya kegiatan polisi ke sekolah seperti hari ini dapat meningkatkan hubungan baik antara pihak kepolisian dengan pihak sekolah dan masyarakat secara umum, dengan hubungan baik ini maka upaya pencegahan Kenakalan anak dapat dikoordinasikan dan dapat dicegah secara dini.

Semoga dengan kehadiran para Bhabinkamtibmas di Sekolah, para Kepala Sekolah dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka Koordinasi dan  upaya mendidik anak kearah Positif, serta mengajak pelajar untuk berprestasi, pungkas Winaryo.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan “sosialisasi ke sekolah-sekolah mengupayakan siswa dapat paham norma-norma yang ada di masyarakat, sehingga kelak para siswa dapat ke arah yang positif sehingga terhindar dari pergaulan yang melawan hukum dan norma” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password