Polisi Sahabat Anak, Lantas Bontang Ajak Anak Paud Belajar Rambu Lalu Lintas

poldakaltim.com  Bontang – Menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamseltibcar Lantas ) bukan merupakan Tugas dan Tanggung Jawab Polisi Lalu Lintas semata, namun merupakan tanggung jawab kita semua sesama pengguna kendaraan dan Pemakai jalan.

Dalam rangka menciptakan dan memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas utamanya di Kota Bontang ini, berbagai cara dan upaya telah dilakukan baik oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kota Bontang dan Polres Bontang seperti mendesain jalan menjadi dua jalur dan masing Jalur menjadi dua lajur, memasang Traffig Light, Rambu-Rambu, Marka Jalan, Zebra Croos sampai memasang Rambu Himbauan tentang Keselamatan lalu Lintas.

Kini tinggal kesadaran masyarakat para pemakai jalan, bagaimana masyarakat memahami dan mematuhi seluruh  aturan dan ketentuan tentang Lalu Lintas tersebut serta bagimana masyarakat menghormati sesama pemakai jalan sehingga tidak terjadi Kecelakaan lalu lintas.

Pagi ini Polisi Lalu Lintas mengajarkan Tertib Berlalu Lintas dan Rambu-Rambu lalu Lintas kepada anak-anak Sekolah PAUD Terpadu Kemala Bhayangkari Bontang dengan cara mengajak anak-anak belajar di Taman Bermain Tanjung Laut Kota Bontang, Selasa (31/1/2017).

Diberikannya pengetahuan tentang Tertib Berlalu Lintas dan rambu-Rambu lalu Lintas sejak usia Dini, dimaksudkan agar anak-anak tersebut bisa mengingatkan Orang Tua atau Saudara yang senang melakukan Pelanggaran lalu Lintas yang bisa saja menimbulkan kecelakaan lalu lintas atau minimal merupakan bekal bagi anak-anak tersebut kelak menjadi dewasa.

Ketua Bhayangkari Cabang Bontang Ny. Putri Andy Ervyn yang juga selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Bontang kepada media ini membenarkan bahwa anak-anak PAUD Terpadu yang terdiri Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain dari Yayasan Kemala Bhayangkari Bontang pagi ini melakukan Program Pembelajaran di Ruang Terbuka tentang Tertib Berklalu Lintas dan Rambu-Rambu Lalu Lintas..

Pagi ini anak-anak kita ajak belajar di Lokasi Taman Bermain Kelurahan Tanjung Laut Bontang dan disana mereka belajar tentang Tertib Berlalu Lintas dan Rambu-Rambu Lalu Lintas bahkan anak-anak kita ajak naik Kendaraan Dinas Polri dari Sekolah ke Taman Bermain Tanjung Laut dan kembalinya, dengan bimbingan Tiga orang Polisi Laki-Laki dan Tiga Orang Polisi Wanita, kata Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari.

Tidak hanya itu, anak-anak juga diajak menaiki Kendaraan Patroli dan Pengawalan baik Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat , tambah Ny. Putri.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk memberi pengetahuan kepada siswa usia dini akan rambu-rambu lalulintas, sehingga kedepan mereka sudah tahu fungsi dari rambu-rambu lalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password