Waka Polres Bontang Lakukan Sosialisasi, Cegah Pungli Di Kec. Bontang Barat

poldakaltim.com  Bontang – Pagi ini Waka Polres Bontang Kompol Mawan Riswandi, Se. Mm mengambil Apel pagi bagi Pegawai Negeri Sipil Kecamatan  Bontang Barat di Halaman Kantor Camat Bontang Barat Jl. Perjuangan Kelurahan Gunung Telihan Kec. Bontang Barat Kota Bontang Kalimantan Timur, Rabu (1-2-2017).

Selaku Aparat Penegak Hukum dan Ketua Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Bontang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam rangka Pemberantasan Pungutan Liar di Kota Bontang, yang sebenarnya merupakan tugas berat yang harus dijalani karena satu sisi Polisi sebagai Inti Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat juga sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, namun dituntut untuk melakukan Penegakan Hukum.

Makanya sebelum melakukan Upaya Tindakan hukum berdasarkan Undang-Undang, terlebih dahulu Satgas Saber Pungli Kota Bontang bersama Team Pokja Seksi Pencegahan melakukan Sosialisasi terlebih dahulu, agar semua Instansi Pemerintah dan Masyarakat memahami kegiatan tersebut, yang pada gilirannya bila masih ada yang berbuat, Resiko ditanggung masing-masing.

Dalam Apel Pagi yang tidak seperti biasanya ini, Waka Polres Bontang Kompol Mawan Riswandi, Se. Mm yang juga selaku Ketua Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli ) Kota Bontang ini memberikan Sosialisasi tentang Kegiatan Satgas Saber Pungli Kota Bontang dan Landasan Hukumnya kepada seluruh Pegawai Kantor Kecamatan Bontang Barat.

Acara Sosialisasi Saber Pungli pagi ini di pimpin langsung oleh Ketua Satgas Saber Pungli Kota Bontang Kompol Mawan Riswandi, Se. Mm dan dihadiri Team Pokja Pencegahan Saber Pungli Kota Bontang, Camat dan Staf Kecamatan Bontang Barat tidak kurang dari 40 orang, kata Mawan.

Kompol Mawan Riswandi, Se. Mm mengharapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi seperti ini, kedepannya tidak ditemukan adanya Aparat yang tertangkap tangan melakukan Pungutan Liar dan mulai sekarang dapat mengurungkan niatnya bila hendak melakukan Pungutan Liar, tutup Mawan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mensosialisasikan tentang pungli dan menjadi harapan kedepan di wilayah bontang tidak ada praktek pungli terutama di badan kepolisian” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password