Polwan Polda Kaltim Ikuti Vicon dengan Polwan se-Indonesia

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,–Personil Polwan Polda Kaltim, Selasa (7/2/20170 mengikuti Vicon Polwan se-Indonesia bertempat di Ruang Vicon Mapolda Kaltim. Dalam vicon yang dipimpin As SDM Kapolri Irjen Pol  Drs.Jodie Rooseto M.H. disampaikan tentang pelaksanaan tugas Polisi wanita yang sudah baik ini agar dipertahankan dan ditingkatkan.

“Polwan saat ini mendapat perhatian, sanjungan dan pujian. Untuk itu mari kita mempertahankan reputasi ini,” kata Irjen Pol  Drs.Jodie Rooseto M.H ketika mengawali jalannya vicon dengan jajaran Polwan seluruh Indonesia.

Dikatakannya, kita semua bangga dengan polwan yang jumlahnya cukup besar yaitu sekitar 23.500 orang. Ini merupakan potensi yang cukup besar, contohnya tampil dalam pengamanan unjuk rasa dan menyelesaikan masalah-masalah yang penting. Di samping itu, kita berharap agar Polwan juga harus menjaga martabat sebagai putri pilihan.

“ Menjaga reputasi yang sudah sangat baik ini dengan cara mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan sebagian kecil yang menurut saya hanya 0,00 % ini. Namun jika di-viral-kan akan menjadi seperti nilai setitik merusak susu sebelanga,” kata Irjen Pol  Drs.Jodie Rooseto M.H, sembari menambahkan polwan itu luar biasa.

Buku Saku Polwan Indonesia

Dalam Vicon yang berlangsung lancar itu, dilanjutkan dengan sosialisasi oleh senior Polwan Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi S.AP tentang Buku Saku Polwan Indonesia. Buku saku yang diluncurkan pada HUT Polwan ke-68 itu antara lain berisi tentang gambaran yang jelas  terkait  indikator-indikator  sikap  perilaku  dan  penampilan  Polwan,  yang dilengkapi  dengan  contoh-contoh  dan penjelasan  tentang  penerapan  yang harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan.

Usai melaksanakan vicon, Pakor Polwan Polda Kaltim AKBP Wiwit menyampaikan kepada Polwan Polda Kaltim untuk mempedomani Buku Saku Polwan Republik Indonesia dan juga menjaga harkat dan martabat sebagai seorang Polisi Wanita, dengan cara mengurangi pelanggaran pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri.

Tampak hadir dalam vicon tersebut beberapa pejabat Polda Kaltim diantaranya Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol Sri Eko Pranggono, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabidpropam) Kombes Pol R. Deden Garnada dan Kasetum AKBP Retno Budiutami.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password