Bhabinkamtibmas Nunukan Mendukung Petani Meningkatkan Sumber Pangan

NUNUKAN – Peningkatan sumber  pangan bagi kebutuhan masyarakat Nunukan terus di tingkatkan terutama bagi masyarakat yang mempunyai lahan lahan kosong untuk di lakukan lahan produktif dengan tanaman jangka pendek seperti jagung, kacang, lombok, buah semangka ,melon dan lainya, yang sedang gencar-gencarnya di budidayakan oleh warga pongtiku  kelurahan Nunukan tengah.

Pada hari selasa tanggal 7 Februari 2017 pada pukul 15:20 wita. Bhabinkamtibmas Kel. Nunukan Tengah Bripka santika budi bersama Babinsa kelurahan nunukan tengah Kopka Istiyanto melaksanakan giat sambang dengan warga pemilik kebun jagung di jl. Jl. Pong tiku  RT. 17 Kel. Nunukan Tengah bpk. Slamet sembari menghimbau agar pemilik kebun jangan melakukan pembukaan lahan kebun dengan  cara membakar.

Dalam kunjunganya babinkamtibmas dan babinsa memberikan motivasi kpada warga pmilik lahan kosong yg belum di tanamin untuk di jdikan lahan produktif dgn tanaman2 yg bermanfaat sehingga bisa menambah penghasilan bagi ekonomi keluarga di samping jga untuk meningkatkan kebutuhan pangan bagi warga pongtiku dan sekitarnya dgn menggandeng petugas PPL dinas pertanian untuk memberikan penyuluhan di bidang pertanian dan perkebunan sehingga di harapkan hasil tanaman dapat meningkat sesuai target yg di inginkan oleh petugas PPL warga masyarakat dan babinkamtibmas dan babinsa selaku penggerak warga pongtiku.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan peran babinkamtibmas dan babinsa sebagai pembina desa menjadi agen perubahan di tengah2 masyarakat khususnya warga petani dan penggara perkebunan dapat memberikan motivasi kerja bagi warga dalam rangka menjadikan desa yg kuat mandiri dan cukup kebutuhan pangan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password