Humas Polda Kaltim Ucapkan Selamat HPN, Tanpa Pers, Polisi Bukanlah Apa-apa

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN.– Hari ini, 9 Februari 2017 merupakan hari spesial bagi insan pers di Tanah Air, tak terkecuali di Kalimantan Timur, karena sedang memperingati “Hari Pers Nasional” (HPN). Secara nasional, tahun ini puncak kegiatan HPN di Ambon, Maluku dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Pada hari yang spesial bagi insan pers di wilayah Polda Kaltim ini, kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Tanpa pers, polisi bukanlah apa-apa karena media adalah penyambung lidah Korps Bhayangkara kepada masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyebut HPN ini untuk mempererat hubungan Polri dengan insan media yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Dalam menjalankan tugasnya, kepolisian memerlukan pers sebagai sarana ntuk menyosialisasikan programnya demi terciptanya ketertiban di masyarakat.

“Tentu kami sangat berharap kepada pers agar menjadi bagian dalam upaya menyukseskan berbagai program yang dilakukan kepolisian. Terutama dalam pesan-pesan agar misi kepolisian berhasil. Maka media menjadi mitra kami yang utama,” katanya.

Santai tetapi serius, begitu suasana keakraban antara wartawan di Kaltim ketika menggali informasi di Humas Polda Kaltim.

Dalam hubungannya dengan insan pers di Kalimantan Timur, Polda Kaltim selain secara rutin menggelar silatuhrahmi dan menggelar jumpa pers, juga dilakukan dengan kegiatan bersama pers, hingga kunjungan ke dapur redaksi tempat insan pers bekerja. Seperti yang dilakukan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin bersama jajarannya ketika baru bertugas di Kaltim, maupun pada moment  khusus.

“Saya ingin menjalin hubungan sekaligus saling bersinergi dalam rangka untuk kemaslahatan umat atau masyarakat. Polda Kaltim tidak akan ada apa-apanya di mata publik kalau tidak diberitakan juga,” ujar Kapolda ketika mengunjungi dapur redaksi salah satu media di Balikpapan beberapa waktu lalu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password