Giat Patroli Sambang Polsek KSKP Nunukan

NUNUKAN – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat disekitar wilayah Polsek KSKP Polres Nunukan serta menjauhkan masyarakat dari pengaruh negatif akibat mengkonsumsi minuman keras dan menghisap Lem, Polsek KSKP melakukan kegiatan sambang kepada pemilik warung-warung.
Kapolsek KSKP beserta 4 anggotanya melaksanakan patroli dalam bentuk sambang kepada warung yang masih buka tengah malam dengan menggunakan kendaraan roda empat, Kamis (09/02/2017) pukul 24.00 wita.
Kapolsek Beserta anggota melaksanakan sambang kewarung-warung yang masih buka serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kapolsek menghimbau kepada pemilik warung agar tidak menjual minuman keras karena tidak memiliki ijin, Juga dapat menciptakan pengaruh negatif yang ditimbulkan oleh orang yang mengkonsumsi miras seperti terjadinya perkelahian antar warga setelah mengkonsumsi miras dan gangguan kamtibmas lainnya, serta menghimbau  agar pemilik warung tidak menjual Lem kepada anak-anak, Karena diduga mereka menyalahgunakan Lem tersebut untuk dihisap.
Kemudian pada saat melaksanakan patroli anggota melihat seorang laki-laki dan seorang perempuan menggunakan kendaraan roda dua tidak menggunakan helm berhenti disalah satu warung di Jl. Porsas,  kapolsek beserta anggota menyambanginya dan memberikan himbauan agar menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm dan lainnya, serta segera mengantar pulang teman  perempuannya karena sudah larut malam.
Kapolsek beserta anggota melanjutkan patroli ke Jl. Lingkar Kel. Selisun Kec. Nunukan selatan, hal ini untuk  mengantisipasi tempat-tempat rawan yang digunakan sebagai tempat menghisap Lem, berpacaran dan mabuk mabukan. pada saat melaksanakan patroli diJl. lingkar anggota melihat ada tiga orang pemuda yang sedang duduk-duduk disiring pantai, kapolsek beserta anggota menyambangi mereka dan memberikan  himbauan agar tidak membuat keributan dan mengajak bersama-sama menjaga kamtibmas disekitar lingkungannya, kapolsek menyarankan agar mereka pulang mengingat sudah larut malam.
Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, “pelaksanaan patroli khususnya pada malam hari agar ditingkatkan guna mencegah tindak kejahatan maupun tindak pidana lainnya atau gangguan kamtibmas lainnya serta Patroli menyambangi beberapa warung-warung yang masih buka pada malam hari, hal tersebut bertujuan agar para pemilik warung merasa aman dan nyaman”.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password