Polres Paser Gerebek Sindikat Curanmor Saat Pesta Sabu

Poldakaltim.com, PASER,— Jajaran Polres Paser, Kaltim melakukan penggerebekan terhadap 2 target operasi (TO) terkait sindikat pencurian sepeda motor di Jalan Jenderal Suprapto Desa Kuaro, Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser, pada Kamis (9/2/2017) malam.

Penggerebekan yang melibatkan unit Pidana Umum, Opsnal Reskrim, Opsnal Narkoba mendapati kedua target, DT (27) dan A (29) sedang melakukan pesta narkoba di rumahnya. Aparat bertindak cepat dengan melakukan penggeledahan, dan berhasil mengamankan 2 paket hemat sabu-sabu/ paket kecil beserta bong.

“Penelusuran curanmor ini selain di wilayah Paser, juga dilakukan lintas daerah yakni hingga ke Kalsel,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, SIK.

Penggerebekan dilanjutkan ke pelaku lain berinisial I yang beralamat di Jl. Raya Kuaro. Dengan dibantu Kapolsek Kuaro dan anggota, penggerebekan ini membuahkan hasil lebih banyak yaitu 13 paket sabu dengan berat sekitar 3 gram, dan uang Rp3 juta.

Saat diinterogasi petugas, DT dan A mengaku motor jenis Scoppy yang digunakan adalah hasil curanmor. Bahkan aksi curanmor mereka tidak sampai di situ, melainkan juga ada beberapa sepeda motor lain.

“Dari keterangan kedua pelaku itu, petugas melakukan pengembangan curanmor ke Tanjung sampai Muara Uya Kalsel. Ada 3 motor curian yang kami amankan dari tangan pelaku BS (16) yang beralamat di Tabalong, Kalsel,” kata AKBP Hendra Kurniawan, SIK.

Tiga motor hasil curanmor jenis Vario, Vixion, dan Satria F diamankan ke Polres Paser beserta tersagka BS. Hingga kini polisi masih melakukan pengembangan karena selain 3 pelaku curanmor yang berhasil ditangkap ini, ini masih ada keterkaitan dengan pelaku maupun TKP lain.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password