Dinilai Membahayakan, Polisi Beri Tilang Pengendara Angkutan Barang yang Memuat Penumpang

Samarinda -Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang melibakan angkutan barang yang mengangkut penumpang, Satlantas Polresta Samarinda terus meningkatkan penindakan kepada pengendara angkutan barang (Truck dan pick up) yang mengangkut penumpang (orang).
 
Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kejadian kecelakaan yang terjadi di wilayah Polresta Samarinda yang melibatkan kendaraan angkutan barang yang memuat orang.
 
Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Boney Wahyu Wicaksono, S.ik menjelaskan kami akan terus melaksanakan penindakan tilang kepada pengendara angkutan barang yang memuat penumpang untuk menimbulkan efek jera. Karena angkutan barang bukan peruntukannya untuk memuat orang jika terjadi kecelakaan pasti akan menimbulkan korban meninggal dan luka-luka.
 
Terkadang orang tidak pernah memperhitungkan bagaimana jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apabila menggunakan kendaraan bak terbuka seperti truk dan pick up, sangat membahayakan kepada para penumpang yang ada diatasnya dikarenakan tidak adanya pelindung yang bisa menjaga keselamatan para penumpang angkutan barang tersebut.
 
”Disela pemberian tindakan berupa tilang, anggota Sat Lantas Polresta Samarinda juga gencar memberikan himbuan agar kegiatan serupa tidak diulangi lagi di lain hari. Mengingat kegiatan pengangkutan seperti itu membahayakan bagi penumpang itu sendiri”, pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password