Kepala SPN Balikpapan Beri Nama Angkatan 41: Bhara Abdi Nugraha

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,— Kepala SPN Polda Kaltim Kombes Pol Eko Nugrohadi memberikan nama khusus kepada angkatan 41 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun 2014 dengan nama: Bhara Abdi Nugraha. Pemberian nama ini dilangsungkan dalam suatu upacara  dengan ditandai pemberian bendera kepada salah satu siswa terbaik di SPN Balikpapan.

“Arti dari bendera ini adalah Bhayangkara Polisi yang dianugerahi semangat yang membara dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara. “Bhara Abdi Nugraha,” kata Kombes Pol Eko Nugrohadi, di SPN Balikpapan, Kamis (16/2/2017).

Upacara bertempat lapangan apel SPN Balikpapan ditandai dengan penyerahan bendera nama batalyon oleh Kepala Sekolah Polisi Negara polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Eko Nugrohadi, MSi kepada komandan batalyon siswa Prabowo. Upacara yang berlangsung pada Rabu (15/2/2017) itu berlangsung sederhana dan dihadiri Waka SPN, para perwira dan pengasuh serta seluruh siswa.

“Kami harapkan siswa-siwa ini bisa mempunyai dedikasi yang tinggi dalam pengabdian kepada negara seperti yang nama batalyon ini: Bhara Abdi Nugraha. Ya harapan kami mereka harus jadi polisi yang humanis, saleh, polisi yang berjuang demi kemanusiaan, penolong masyarakat,” ucap Kepala SPN Balikpapan.

Para siswa angkatan 41 yang sebagian besar datang dari berbagai daerah di Kaltim dan Kaltara ini telah menjalani berbagai latihan setiap hari di   SPN Bumi Turangga Balikpapan. Mereka nantinya juga akan latihan kerja di beberapa Polres dan Polsek sebelum akhirnya dinyatakan lulus dan diterjunkan kepada masyarakat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password