Bhabinkamtibmas Gandeng Security Jaga Situasi Aman

NUNUKAN – Guna meningkatkan keamanan dan partisipasi terhadap situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Lumbis Ipda M. Marpaung Melaksanakan kegiatan sambang dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para security di salah satu perusahaan di wilayah Kec. Lumbis. Sambang tersebut dilakukan dalam rangka untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang ada di perusahaan PT. Nunukan Sawit Mas Kec. Lumbis Kab. Nunukan. Kamis (16/02/17) pagi.

Terlihat Ipda M. Marpaung sedang memberikan penjelasan bahwa semua instansi wajib menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing tempat tugasnya serta meminta untuk selalu berkoordinasi apabila ada suatu hal atau permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Dalam kesempatan itu, Ipda M. Marpaung memberikan arahan terhadap anggota sekurity yang bertugas di PT. NSM, tentang situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kec. Lumbis Kab. Nunukan ini.

Kepada security, dihimbau agar selalu meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan, agar tidak terjadi gangghan situasi kamtibmas yang meresahkan warga, agar masyarakat merasa aman, nyamann dan tentram.

“Kami meminta petugas keamanan semua untuk selalu berkoordinasi apabila ada sesuatu hal/permasalahan yang tidak bisa diselesaikan serta kami menghimbau untuk bersama-sama saling mendukung demi terjaganya menjaga stabilitas keamanan dan ketetiban di wilayah Ke. Lumbis ini,” ungkap Ipda M. Marpaung.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin bahwa Polri dan security yang merupakan mitra Polri mari bersama-sama untuk saling menjaga keamanan juga ketertiban di lingkungannya seperti apa yang ditekankan oleh Kapolsek Lumbis AKP I Ketut Kasihana, S.H.

Beliau juga mengharapkan dengan adanya patroli dan sambang ke pos-pos security yang ada di wilayah Kec. Lumbis dapat menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif. “Kami melakukan tindakan preventif dengan memberi himbauan dan saling bekerja sama dengan security agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” sambungnya.

 Selain memberikan imbauan dan pesan kamtibmas pada pada security, juga memberikan himbauan kepada masyarakat. Hal ini agar masyarakat belajar senantiasa menjadi polisi di lingkungannya atau menjadi Polisi bagi diri sendiri untuk selalu waspada dan peduli terhadap lingkungannya guna menjaga situasi kamtibmas.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password