Sat Sabhara Polres Nunukan Laksanakan Patroli Pemukiman

Tanjung Selor, Sudah menjadi kewajiban Aparat Kepolisian untuk memberikan serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat salah satunya dengan kegiatan Patroli.

Kegiatan Patroli rutin dilakukan setiap hari selama 24 jam dan dilaksanakan secara bergantian mengelilingi wilayah yang dibagi dalam dua regu untuk patroli didalam kota dan luar kota dan setiap regu disediakan sarana Patroli roda dua dan roda empat.
Kebijakan yang diambil oleh Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, S.I.K, M.H yakni berpatroli dengan mendatangi para Ketua RT serta membagikan nomor telepon Kapolres dengan begitu warga bisa langsung menghubungi Kapolres bila mempunyai permasalahan dan cepat dalam penanganannya.
Menindaklanjuti kebijakan Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, S.I.K, M.H Patroli Sabhara R2 dalam menjalankan Patroli selain berpatroli di daerah rawan juga melakukan kunjungan kepada Ketua RT maupun masyarakat sekitar, seperti yang dilakukan tadi malam (15/02) mengunjungi rumah warga yang berada di Jalan Ulin an. Bapak Ibrahim.
Selain menyampaikan pesan pesan Kamtibmas juga menghimbau agar warga masyarakat untuk peduli satu sama lain bilamana ada warga pendatang baru agar segera didatakan serta bila mengetahui atau melihat sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti. Selain itu juga memberitahukan untuk selalu meastikan mengunci pintu, jendela dan kendaraan dengan aman.
Upaya yang dilakukan Polres Bulungan ini sangat efektif dimana dengan seringnya Anggota Patroli mengunjungi para warga dan penyebaran nomor telepon Kapolres situasi Kamtibmas wilayah Tanjung Selor dan sekitarnya dalam keadaan aman dan kondusif.
Saat dikonfirmasi media ini Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, S.I.K, M.H melalui PS Kasubbag Humas Aiptu Tutut murdayanto membenarkan bahwa Jajaran Sat Sabhara rutin melaksanakan Patroli menyambangi warga serta menyebarkan nomor HP Kapolres dan warga sangat merespon sehingga warga bisa langsung menyampaikan kepada Kapolres, atas upaya ini warga merasa aman dan nyaman beraktifitas atas upaya pihak aparat menjaga keamanan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password