Wujudkan Kedamaian Dan Toleransi Antar Umat Beragama, Kanit Binmas Polsek Sambang Tokoh Agama Di Desa Barong

Harmonisasi dalam masyarakat dapat terwujud apabila setiap orang sudah tertanam toleransi dalam hidup bersosial satu sama lain. Kerukunan dalam bermasyarakat merupakan kebutuhan masyarakat untuk keamanan serta ketertiban dalam bermasyarakat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.I.K memberikan penekanan penuh akan toleransi antara umat beragama. Beliau memerintahkan agar seluruh anggota kepolisian di jajaran polres kutai barat lakukan penggalangan kepada seluruh tokoh agama untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat agar tidak ada gesekan antar umat-umat yang berlainan agamanya.

Atensi tersebut kemudian dilaksanakan oleh Kapolsek Barong Tongkok IPTU Muchammad Tri Yandi Permana S.I.K melalui Kanit binmas polsek barong Ipda. Kalasia T.A untuk melaksanakan sambang kepada ketua pondok pesantren Islam As- salaam.

Pesantren sebagai pusat pendidikan Islam merupakan salah tempat potensial untuk dilakukan sambang. Pada kujungannya  Ipda. Kalasia T.A menerangkan agar dalam melakukan kegiatan pembelajaran mengajar,selain nilai agama yang menjadi penekanan penting. Nilai-nilai sosial dalam bermasyarakat agar diajarkan, sehingga para santri-santri yang menuntut ilmu disana paham mengenai hakekat manusia dalam bermasyarakat yaitu saling membutuhkan dan saling melengkapi satu sama lain, Sehingga akan terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password