Latihan Dalmas Merupakan Sarapan Pagi Personil Sabhara Polres

kukar – Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personil Samapta Bhayangkara (Sabhara) polres kutai kartanegara. Seminggu tiga kali merupakan porsi yang wajib latihan untuk para baja ( bintara remaja) ini (Gelaran untuk anggota sabhara).
 
Seperti hari ini Jum’at (17/02/17) pukul 08.00 Wita dihalaman makopolres kukar, jalan wolter mongonsidi KM 4, Tenggarong, Kukar. Puluhan personil sabhara yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Bitab Riyadi melakukan latihan menstabilkan fisik serta meningkatkan kemampuan anggota.”apabila ada demo ataupun pergerakan massa yang dinilai anarkis, dan latihan ini merupakan tembok badan penghalau dan menjaga demonstran sekaligus berkomunikasi untuk menenangkan jalannya aksi demo.”Jelasnya.
Selain itu porsi latihan dengan menggunakan alat juga diberikan seperti alat keselamatan bencana alam, water cannon, security barier, menembak dan sebagainya.”latihan lain juga ada porsi masing-masing untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personil.”tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password