Panitia Penerimaan Polri di Polda Kaltim Disumpah Secara Nasional

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,– Panitia Penerimaan Polri Tahun 2017 di jajaran Polda Kaltim yang berjumlah 10 personel diambil sumpahnya secara nasional bersama panitia tingkat daerah se-Polda di Indonesia, beserta Ketua panitia tingkat Pusat. Pengambilan sumpah dilakukan melalui video conference (vicon)  yang dipimpin dipimpin Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri Irjen Pol. Arief Sulistyanto, langsung dari Pusat Pengendalian Krisis (Pusdalsis) Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Sementara itu, kesepuluh personel dari tingkat daerah di Polda Kaltim mengikuti pengambilan sumpah dari ruang Vicon Polda Kaltim di Balikpapan.  Sedangkan ke-10 personel  panitia penerimaan Polri tahun 2017 tingkat daerah di Polda Kaltim adalah:

1).Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Darmawan selaku pengawas; 2).Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono selaku ketua pelaksana; 3).Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol R. Deden Garnada selaku ketua tim PMK; 4). Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol Triawan Marsudi selaku Ketua Tim Rikkes;

5).Kabag Watpers Polda Kaltim AKBP Djoko Sujono selaku ketua tim kesjas; 6). Kabag Psikologi Polda Kaltim AKBP D Widodo selaku ketua tim psikologi; 7). Kasubbid Propost Bid Propam Polda Kaltim I Wayan Nassib Juliartha selaku ketua tim pengamanan; 8) Gadik Madya SPN Polda Kaltim AKBP I Wayan Suyastra selaku ketua tim rikmin; 9) Kasubbag Dalpers Bagdalpers Ro SDM Polda Kaltim Kompol Novy Magdalena selaku sekretaris,dan 10). LSM (LPPNRI) Cabang Balikpapan Baharudin selaku pengawas eksternal.

Setelah pengambilan sumpah yang dilakukan serentak , masing-masing panitia menandatangi surat sumpah. “Ya ini memang pertama kalinya dilakukan pengambilan sumpah kepada panitia penerimaan yang  dilakukan secara bersama-sama secara nasional,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kabid Humas Polda Kaltim menjelaskan dengan adanya pengambilan sumpah terhadap panitia penerimaan Polri Tahun2017  ini membuktikan bahwa panitia agar tetapi menjaga diri dan menghindari pelanggaran dalam proses penerimaan. Sehingga, seleksi penerimaan anggota Polri ini benar-benar murni sesuai dengan syarat-syarat dan kemampuan peserta.

“Masyarakat juga dapat mengawasi selama dalam proses penerimaan sejak awal hingga akhir nanti. Masyakarat juga kami imbau tidak tertipu dengan pihak-pihak tertentu yang menjanjikan bisa meluluskan. Itu sudah pasti penipuan, dan laporkan kepada kepolisian terdekat,” kata Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Isi Sumpah Panitia Seleksi Penerima Anggota Polri 2017

Berikut isi sumpah yang diucapkan oleh panitia seleksi penerima anggota Polri 2017 agar proses rekrutmen dan seleksi penerimaan anggota Polri yang obyektif, bersih, transparan, akuntabel dan jujur.

  1. Bahwa saya akan menjalankan tugas seleksi penerimaan anggota Polri dengan penuh tanggung jawab, jujur, obyektif, cermat dan teliti dalam setiap obyek pemeriksaan.
  2. Bahwa saya tidak akan menambah, mengurangi, merekayasa, dan tindakan penyimpangan lain dalam melakukan pemeriksaan atau penilaian.
  3. Bahwa saya tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan konspirasi serta menjanjikan ataupun membuat janji dengan atau kepada siapapun untuk membantu atau menolong kelulusan calon dengan meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun.
  4. Bahwa saya akan menolak terhadap permintaan ataupun ajakan dari siapapun dan dalam bentuk apapun untuk melakukan penyimpangan dalam proses seleksi ini.
  5. Bahwa saya tidak akan melakukan penyimpangan karena akan mendapat tindakan hukum yang tegas baik hukum pidana, kode etik dan disiplin.

Bahwa sumpah ini sebagai janji dan sumpah saya kepada Allah SWT, Tuhan YME yang akan saya taati karena Allah SWT, Tuhan YME Maha Melihat dan Maha Mengetahui.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password