Agar Masyarakat Aman, Polres Bontang Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Bontang –  Personil Satuan Lalu Lintas Polres Bontang sore ini menggelar Operasi Rutin atau orang menyebut Razia di Simpang Tiga Bukit Indah Kelurahan Tanjung Laut Indah Kec. Bontang Selatan, Selasa (21/2/2017).

Kegiatan Razia Rutin ini dilaksanakan dalam rangka penertiban pengemudi nakal yang tidak melengkapi dirinya berupa SIM, STNK dan Helm  serta Kendaraan yang tidak dilengkapi dengan Kelengkapan standart Pabrikan antara lain Spion, Lampu dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 15.30 sampai 17.00 wita ini diikuti 20 Personil Sat Lantas Polres Bontang sore ini, melakukan Penertiban terhadap kendaraan bermotor dengan sasaran khusus roda dua utamanya yang menggunakan knalpot Plong, dengan dipimpin Kaur Binops Sat Lantas Polres Bontang Iptu Eko Wahyono.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kaur Binops Sat Lantas Iptu Eko Wahyono kepada media ini menerangkan bahwa Kegiatan Razia seperti ini akan  rutin dilakukan, disamping untuk menekan angka Kecelakaan lalu Lintas juga untuk menekan angka Pelanggaran lalu Lintas dan mengantisipasi Pencurian Kendaraan bermotor.

Dalam kegiatan Operasi Rutin siang ini masih banyak ditemukan adanya Pelanggaran lalu Lintas baik dalam bentuk Pelanggaran Perlengkapan Pengemudi yang mencapai 29 pelanggar dan Kelengkapan Kendaraan mencapai 6 pelanggar, termasuk pelanggaran tidak menggunakan Helm akan kami tindak dengan Tilang, kata Eko.

Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para Pengemudi Kendaraan Bermotor agar selalu mentaati Peraturan lalu Lintas antara lain Rambu-Rambu Lalu Lintas dan marka Jalan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain serta selalu melengkapi diri dengan surat-surat pribadi dan kendaraan serta kelengkapan kendaraan, tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password