Bhabinkamtibmas Bersosialisasi Ke Warga Dan Sebar Brosur Himbauan Kamtibmas

Bontang – Sesuai dengan tugas pokok Polri dalam Harkamtibmas dimana Polri mengemban sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dituntut selalu hadir ditengah tengah masyarakat, kapan saja dan dimana saja saat masyarakat membutuhkan.

Menindak lanjuti printah lisan dari Bapak Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Suik. Mh saat memberikan Arahan kepada para Bhabinkamtibmas beberapa hari yang lalau, agar situasi kamtibmas di Kota Bontang tetap aman dan kondusif maka para Bhabinkamtibmas lebih aktif mengunjungi warganya.

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Berbas Tengah Kec. Bontang Selatan Kota Bontang Bripka Rudi Antoro pada hari Senin tanggal 20 Februari 2017, melaksanakan sambang kunjung ke warga binaannya dengan memberikan Brosur Himbauan Kamtibmas di setiap rumah ” Door To Door System “.

Kepada setiap Warga, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas khususnya masalah pencurian sepeda motor yang akhir akhir ini marak sekali terjadi, Parkir kendaraan ditempat yang aman atau bila malam masukkan dalam rumah, Jangan lupa mencabut Kunci dan mengunci Stang dan bila perlu tambah kuncu ganda, Jangan membeli sepeda motor hasil curian seperti dengan harga murah, tidak ada BPKB, Tidak ada STNK.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono membenarkan telah memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas agar lebih aktif menyambangi Warga masyarakat, karena dengan dekat masyarakat segala informasi akan kita dapatkan dan bila ada permasalahan di Kelurahaan atau Desanya akan cepat bisa kita tangani, katanya.

Dengan demikian Kepercayaan masyarakat kepada Polisi akan semakin meningkat dan baik serta akan tumbuh dengan sendirinya, pungkasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password