Adat Tepung Tawar, Sambut Kapolresta Samarinda Yang Baru

poldakaltim.com  Samarinda – Tepung Tawar merupakan salah satu prosesi yang dilakukan oleh Polresta Samarinda dalam penyambutan sekaligus ucapan selamat datang kepada pimpinan baru Polresta Samarinda.

Kegiatan ini dilakukan ketika penyambutan Kapolresta Samarinda yang baru Kombes Pol Reza Arief Dewanto, SIK pada hari Rabu 22 Februari 2017, dalam kegiatan ini berlangsun prosesi Adat dari Suku Dayak untuk mendoakan agar Kapolresta Samarinda yang baru dapat menjadi pemimpin yang baik dan amanah serta dapat membawa organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia Khususnya Polresta Samarinda agar semakin maju dalam menjaga Kemanan Kota Tepian ini.

Penyambutan Kapolresta Samarinda kali ini tidak hanya sekedar teradisi penyambutan dengan Tepung Tawar saja namun juga disambut dilakukan penyambutan oleh seluruh personil Polresta Samarinda yang membentuk barisan mengarah ke Mako Polresta Samarinda.

Kombes Pol Reza Arief Dewanto, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Sulteng mengantikan Kapolresta Samarinda yang lama Kombes Pol Dr Eriadi SH, M.Si yang berpindah menjadi dosen di Akademi Kepolisian Semarang.

Pergantian Kepemimpinan di Organisasi Kepolisian merupakan hal yang wajar dan lumrah karena mengingat kebutuhan organisasi yang semakin berkembang dan perlunya regenarisasi untuk dapat menciptakan terobosan-terobosan baru di Organisasi Kepolisian.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” selamat datang kapolresta samarinda, selamat bertugas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password