Police Goes To School, Kasat Binmas Polres Bontang Berikan Penyuluhan Dan Pembinaan

Bontang – Sebagai upaya mengantisipasi segala bentuk Ancaman dan Gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Kasat Binmas Polres Bontang Akp Supriyanto pagi ini melakukan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Pelajar SMKN 2 Bontang dengan materi tentang mewaspadai paham radikal dan gerakan anti Pancasila serta bahaya Penyalahgunaan narkoba, Rabu (22/02/2017).

Kegiatan dalam rangka Operasi Bina Waspada ini, tidak lupa Kasat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Masyarakat utamanya para Pelajar SMKN 2 Bontang lebih peka dan waspada terhadap Faham Radikal, Intoleransi dan Gerakan yang mengarah kepada anti Pancasila serta Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan kita..

Ajaran Radikal yang mulai bermunculan di Negara kita, perlu dicegah dan ditangkal sedini mungkin oleh masyarakat”, karena Ajarannya sangat menyesatkan yang akan memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta memunculkan kebencian baik terhadap Pemerintah Indonesia yang syah dan Aparat Pemerintah, terang Kasat Binmas.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui melalui Kasat Binmas Akp. Supriyanto mengatakan kegiatan Sosialisasi uang diikuti Pelajar tidak kurang 200 pelajar ini membahas tentang Faham Radikan, Intoleransi dan Gerakan Anti Pancasila dan Pencegahan Peredaran narkoba di Lingkungan Sekolah ini perlu disampaikan kepada para Pelajar, agar para Pelajar tidak terjerumus pada Ajaran-Ajaran yang menyesatkan itu dan terlibat dalam peredaran gelap Narkoba, ujarnya.

Dihimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya para Pelajar di Kota Bontang untuk lebih waspada terhadap Ajaran atau Faham yang menyesatkan dan bertentangan dengan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah serta Peredaran gelap Narkoba, tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password