Jaga Keamanan Dan Ketertiban, Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Utara Rangkul Tokoh Agama

poldakaltim.com Bontang – Kehidupan beragama di Indonesia akhir–akhir ini terusik dengan adanya perbuatan sekelompok orang yang yang mengatasnamakan Agama namun perbuatannya justru bertentangan dengan Agama seperti Merampok, Membunuh, Menganiaya orang lain bahkan prilakunya cenderung keras dan Anarkis.

Hal ini berimplikasi terhadap terganggunya kehidupan beragama dibeberapa daerah. Bukan saja dapat dilihat di media elektronik dan cetak saja tetapi nuansanya sudah merambah pada segi kehidupan bermasyarakat dibeberapa daerah di negeri ini.

Sebagai langka Antisipasi dan Pencegahan, hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Loktuan Aipda Ahmad Bajuri melakukan Tatap muka dengan tokoh Agama dan menyampaikan himbauan Kamtibmas dengan mengajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama secara bersama menolak masuknya Faham Radikal, Intoleransi dan Gerakan anti Pancasila.

Menyikapi persoalan bangsa ini Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh menekankan kepada seluruh personel Polres Bontang dan Polsek jajaran Polres Bontang untuk menggunakan insting kepolisian dengan mendeteksi segala kemungkinan isu–isu rasikalisme dan intoleransi merambah ke Wilayah Polres Bontang.

Melalui Bhabinkamtibmas, Kring Serse dan Jaringan Intelijen lakukan deteksi dini, bila ada persoalan sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera laporkan kepada Pimpinan dengan cara berjenjang, hal ini sangat penting karena informasi yang cepat dan cermat dijadikan pedoman dalam melakukan tindakan yang akurat, tambah Kapolres.

Oleh karena itu saya tekankan kepada para Bhabinkamtibmas, Bintara Pulbaket dan petugas Kring Serse agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi agar memperoleh hasil tugas yang maksimal, lebih baik mencegah dari pada menangani setelah terjadi, pungkasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password