Operasi Simpatik Mahakam 2017, Kapolres PPU Berharap Masyarakat Lebih Santun Dalam Berlalu Lintas

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara -​ Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Mahakam tahun 2017 pada hari Rabu (01/03/2017) bertempat di halaman Mapolres PPU.

Operasi Simpatik Mahakam 2017 sendiri resmi dilaksanakan ditandai dengan penyematan pita kepada petugas perwakilan yakni dari Sat Lantas Polres PPU dan Si Propam Polres PPU.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH yang dijumpai usai memimpin Apel Gelar Pasukan tersebut menyampaikan Operasi Simpatik Mahakam tahun 2017 ini akan berlangsung dari hari ini 1 Maret hingga 21 Maret 2017 mendatang.

Lebih lanjut, Dalam Operasi Simpatik Mahakam 2017 ini AKBP Teddy menyampaikan pihaknya akan mengedepankan upaya preemtif dan preventif misalnya pemasangan spanduk, penyebaran brosur maupun melakukan sosialisai di sekolah-sekolah maupun tempat-tempat keramaian lainnya dengan tetap diimbangi dengan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas seperti melawan arus lalu-lintas khususnya kendaraan bermotor roda dua, pelanggaran rambu-rambu lalu-lintas dan pelanggaran batas kecepatan.

Disamping itu, AKBP Teddy berharap penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tahun 2016 sebanyak 43 kasus dibanding dengan tahun 2015 sebanyak 38 kasus atau terjadi penurunan sebesar 5 kasus, akan terulang atau bahkan lebih ditekan di tahun 2017 ini.

“Diharapkan melalui pelaksanaan Operasi Simpatik Mahakam 2017 ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu-lintas”, ujar Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” operasi ini berlangsung selama 21 hari, dan di minta pada masyarakat selalu bijak dan tertib dalam berlalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password