Jembatan Larut Terbawa Arus sungai, Anggota Bhabinkamtibmas Langsung Sigap Membuat Jembatan Darurat Untuk Membantu Warga Yang Akan Menyebrang Sungai

Poldakaltim.com – Kubar, Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK selalu menanamkan kepada jajarannya agar menjadi sosok Polisi penolong, kreatif dan selalu dekat dgn masyarakat, perintah tesebut langsung ditindak lanjuti oleh seluruh Polsek jajaran termasuk Polsek Long Bagun

Melalui  Waka Polsek Long Bagun IPDA ALUWIH. memerintahkan kepada seluruh anggota bahwa harus peka dan tanggap terhadap situasi lingkungan sekitar, menolong atau membantu masyarakat salah satu tugas pelayanan Kepolisian pada saat dan situasi apapun, membantu dan menolong masyarakat dengan hati tulus dan penuh keikhlasan.

Pada hari Sabtu, 04 Maret 2017 jam 11.00 wita, keadaan air sungai mahakam Kec. Long Bagun besar dan seorang Ibu yang baru tiba dari Kec. Tering menggunakan speed boat dengan bawaan barang yang banyak turun diJamban Polsek Long Bagun, pada saat itu Anggota Piket Jaga Regu 3  Bripda Rahmat Hidayat yang melihat Ibu tersebut merasa kebingungan tidak bisa menyebrang karena papan jembatan jamban tersebut terlepas dari tangga sehingga tidak bisa dilewati, dengan sigap anggota Bripda Rahmat mendatangi ibu tersebut dan membantu memperbaiki papan jembatan jamban tersebut dan menolong  menyebrangkan barang bawaan ibu tersebut bersama anaknya kepinggiran daratan.
Ibu tersebut sangat berterima kasih atas pertolongan anggota Polsek Long Bagun sehingga Ibu tersebut merasa aman dan selamat.

Dengan demikian masyarakat berterima kasih dan sangat senang dengan Polisi yang selalu sigap, siap dan tanggap disaat masyarakat yang lagi memerlukan bantuan pertolongan.

Masyarakat berharap dari  kegiatan tersebut Polri khususnya  Polsek Long Bagun semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password