Operasi Simpatik Mahakam 2017 : Sat Lantas Polres PPU Kedepankan Sanksi Teguran

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara -​Memasuki hari ke-empat pelaksanaan Operasi Simpatik Mahakam tahun 2017, Sat Lantas Polres PPU terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas melalui himbaun-himbauan seperti halnya pagi ini Sabtu (04/03/2017) bertempat di Jalan Propinsi Km. 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam.

Pada pelaksanaan pemeriksaan kendaraan bermotor pagi ini, Anggota Sat Lantas Polres PPU dipimpin oleh Ipda Wiji Santosa masih menemui sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang tidak tertib berlalu lintas.

Melihat hal tersebut, Ipda Wiji Santosa bersama dengan Polwan Sat Lantas Polres PPU Bripda Endah Nuraini memberikan himbauan agar masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas dijalan raya.

Tampak dalam penyampaikan himbauan tersebut Bripda Endah Nuraini membawa papan himbauan yanng bertuliskan “Gunakan Helm SNI dan pastikan Klik” serta “Gunakanlah Sabuk Pengaman”. Papan himbauan tersebut sengaja dibuat sehingga pengendara kendaraan bermotor dapat selalu mengingatnya dan kemudian mematuhinya.

Disamping itu, Anggota Sat Lantas Bripka Mansur juga tampak membantu salah satu pengendara agar menggunakan helm dengan baik hingga berbunyi klik.

Ditempat terpisah, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH menyampaikan dalam Operasi Simpatik Mahakam 2017 ini pihaknya akan terus berupaya melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Semoga melalui momentum Operasi Simpatik Mahakam 2017 ini, seluruh pengendara kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten PPU dapat lebih tertib dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan”, harapnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” operasi ini berlangsung selama 21 hari, dan di minta pada masyarakat selalu bijak dan tertib dalam berlalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password