Siswa Diktukba SPN Balikpapan Angkatan 41 Dinyatakan Lulus Semua

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN.- Hasil sidang Dewan Pendidikan SPN (Sekolah Polisi Negara) Balikpapan terhadap 207 siswa Diktukba) Pendidikan Pembentukan Bintara Polri angkatan 41 dinyatakan lulus seluruhnya, dan memenuhi syarat dilantik menjadi Bintara Polri. Sebagai tanda kelulusan, para siswa Diktukba langsung diberikan ijazah oleh Kepala SPN Balikpapan Kombes Pol Drs Eko Nugrohadi, Senin (6/3/017) malam.

“Alhamdulillah semuanya lulus dan malam ini kami berikan ijazah kepada seluruh siswa angkatan 41 ini. Pembagian ijazah ini juga merupakan kegiatan akhir yang diselenggarakan SPN Polda Kaltim,” kata Eko Nugrohadi yang menyerahkan ijazah kepada satu per satu siswa, didampingi oleh para pembina siswa.

Kepala SPN Balikpapan ini berharap agar para lulusan yang telah menjalani pendidikan selama 7 bulan SPN Balikpapan menjadi polisi-polisi terbaik dari Kaltim dan Kaltara, serta menjadi sosok polisi yang mirip Jenderal Polisi Hoegeng, yakni polisi yang bersih, tegas, berani, jujur, konsisten dan sederhana.

“Jenderal Polisi Hoegeng kami jadikan sosok teladan dan inilah contoh jenderal polisi jujur yang pernah dimiliki oleh Indonesia,” kata Kepala SPN Balikpapan. “ Usai pensiun sekali pun meski pernah menjabat sebagai Kapolri, ia tidak memiliki rumah dan kendaraan pribadi,” kenangnya.

Sementara itu, usai dinyatakan lulus para Siswa Diktukba yang sudah resmi menyandang gelar Bintara Polri akan mengikuti rangkaian acara penutupan pendidikan yang dilaksanakan pada Selasa (7/3/2017) pagi ini. Dijadwalkan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Safaruddin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password