Operasi Simpatik Mahakam 2017, Berikan Himbauaan Kepada Masyarakat Yang Tidak Mengenakan Helm

Samarinda – Masih dalam suasanan Operasi Simpatik Mahakan 2017 Polsekta Palaran dalam hal ini melelaksanakan kegiatan Razia terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Mako Polsekta Palaran tanpa mengenakan Helm pada Selasa 7 Maret 2017 Pagi tadi.

Dari kegiatan ini berhasil terjarin beberapa warga masyarakat yang tidak menggubnakan helm dan di arahkan masuk ke halaman Mako Polsekta Palaran Untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan lainnya.

Sembari berlangsungnya pemeriksaan kendaraan, Kapolsekta Palaran Kompol Andreas memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya penggunaan Helm karna memngingat helm bukan hanyalah sekedar pelengkap saat berkendara namun juga salah satu sarana keselamamtan ketika terjadinya kecelakaan ketika berkendara.

Polsekta Palaran dalam hal ini tidak melakukan penilangan namun hanya dilakukan pendataan dan memberikan peringatan agar nantinya jika berkendara diharapkan mengenakan helm sesuai ketentuan , namun jika ditemukan kembali berkendara dengan tidak mengenakan helm akan dilakukan penilangan.

Dalam hal ini Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto, SIK menyampaikan sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi aturan-atuaran berlalulintas yang ada demi keamanan diri kita.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” operasi ini berlangsung selama 21 hari, dan di minta pada masyarakat selalu bijak dan tertib dalam berlalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password