Operasi Simpatik Mahakam 2017 : Polsek Babulu Kedepankan Tindakan Teguran

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara -Kepolisian Sektor Babulu melaksanakan Operasi Simpatik Mahakam 2017 dengan memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Propinsi Km. 47 Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu, Senin (06/03/2017) pagi.

Pada kegiatan tersebut, Anggota Polsek Babulu memberhentikan pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas salah satu pelanggaran yang kasat mata diantaranya yakni tidak menggunakan helm.

Kepada para pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan helm tersebut, Anggota Polsek Babulu  tidak  melakukan tindak tilang mengingat saat ini tengah digelar Operasi Simpatik Mahakam 2017. Namun, agar para pengendara kendaraan bermotor ini kedepan lebih disiplin Anggota Polsek Babulu pun kemudian memberikan himbauan dan kemudian memberikan blangko teguran dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Kapolsek Babulu AKP Morhan Nainggolan mengatakan tindak ini kami laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas. Karena jika pengendaran kendaraan bermotor telah tertib maka angka kecelakaan lalu lintas pun diharapkan dapat ditekan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” operasi ini berlangsung selama 21 hari, dan di minta pada masyarakat selalu bijak dan tertib dalam berlalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password