Jaga Desanya Dalam Keadaan Aman, Bhabinkamtibmas Intensifkan Sosialisasi

poldakaltim.com  Bontang – Selasa (7/3/2017) pukul 10.00 wita Bhabinkamtibmas Polsek Muara Badak Bripka Teguh Pribadi hari ini  melaksanakan Kunjung ke Kantor Desa dan melakukan Koordinasi dengan Kepala Desa san perangkatnya dalam rangka pencegahan Karhutlah.

Koordinasi terkait upaya penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan antara Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Perangkat Desa Salo Cella Kec. Muara Badak Polres Bontang ini dilakukan dalam rangka Sosialisasi kepada Masyarakat.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kapolsek Muara Badak Akp Winaryo saat dihubungi melalui Telepon Genggamnya kepada media ini mengatakan, berbagai upaya dalam rang pencegahan Karhutlah telah dilakukan antara lain dengan Mendirikan Posko Terpadu Penanggulangan Karhutlah di Desa dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

” melalui himbauan dan sosialisasi, masyarakat akan paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak di anjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan “.

Dengan melakukan himbauan ini lanjutnya , kita mengajak masyarakat setempat agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan menghentikan, pembakaran hutan yang dapat merugikan orang banyak terutama dampak buruknya pada kesehatan dan Lalu Lintas Transportasi baik darat, laut dan udara, tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password