Jalin Tali Silaturahmi, Bhayangkari Latih Ketrampilan Anak Panti Asuhan

Bontang – Sabtu, (4-3-2017) Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bontang pagi hingga sore ini melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka HUT YKB ke 37 Tahun 2017, bertempat di Aula Panti Asuhan Putri Aisiyah Jl. Brigjen Katamso Kelurahan Belimbing Kec. Bontang Barat Kota Bontang, acara yang diikuti 20 orang Pengurus YKB Cab Bontang dan 50 Anak Panti beserta pengurus panti Asuhan Aisiyah Bontang.

Kegiatan yang didahului dengan penyambutan oleh perwakilan anak-anak Panti asuhan yang menarikan tari tradisional “Tari Jepen”. diawali dengan pembacaan ayat suci Al’Quran dengan sari tilawah oleh anak Panti yang dilanjutkan sambutan Ketua Pengurus YKB Cabang Bontang Ny. Putri Andy Ervyn serta  menyerahan Tali asih dari Pengurus YKB Cab Bontang dan Keluarga Besar Polres Bontang yang diterima langsung Kepala Panti Asuhan aisiyah , ibu Wati.

Dalam sambutannya Ny. Putri menyampaikan maksud dan tujuan kegitan ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antara Pengurus YKP, Bhayangkari dan Keluarga Besar Polres Bontang dengan anak-anak Panti, dengan berbagi rizqi sebagai bentuk rasa syukur juga memberikan kasih sayang berupa perhatian dan ilmu yang bermanfaat, katanya.

Disamping itu Ketua Pengurus YKB Cab Bontang juga memohon doa anak-anak Panti Asuhan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan YKB Cab Bontang menjadi berkah, dapat memberikan kontribusi positif baik terhadap pembangunan khususnya dalam bidang pendidikan dan sosial. juga Polri khususnya Polres Bontang semakin profesional modern dan terpercaya , serta Kota Bontang semakin aman dan makmur sejahtera, kata Ny. Putri Andy Ervyn.

Selesai doa dan makan siang bersama anak Panti Asuhan, dilanjutkan pelatihan ketrampilan bagi anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Aisiyah yang diajarkan langsung oleh Ketua dan ibu-ibu Bhayangkari Cab. Bontang, yang dibagi menjadi 3 kelompok yakni Kelompok Sulam Tumpar, Kelompok Daur ulang lingkaran tutup minuman gelas ( mount tea ) menjadi tempat aqua gelas, tempat permen , kotak tisu dll dan Kelompok Rajut / crochet dengan bahan benang maupun kantong plastik bekas, sambung Ny. Putri.

” anak-anak tampak antusias, gembira dan semangat mengikuti tahap demi tahap pelatihan hingga menghasilkan karya yang indah. Usai Latihan dilanjutkan sholat Ashar berjamah dan foto bersama Pengurus YKB Cab Bontang dan anak-anak serta pengurus panti asuhan Aisiyah ” , pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password