Bhabinkamtibmas Desa Sesulu Memberikan Himbauan Tentang Modus Penipuan Kepada Masyarakat

Penajam Paser Utara -​ Guna mengurangi bertambahnya jumlah korban penipuan melalui SMS maupun Telepon, Bhabinkamtibmas Desa Sesulu Bripka Tyasmono memberikan himbauan kepada masyarakat diwarung Milik Hj. Manika RT 03 Desa Sesulu, Selasa (07/03/2017) .

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sesulu memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah percaya apabila ada telpon masuk maupun SMS yang memberitakan tentang salah seorang keluarganya alami kecelakaan ataupun tertangkap masalah Narkoba.

Bhabinkamtibmas Desa Sesulu Bripka Tyasmono memberikan himbauan dimanapun setiap tempat warga berkumpul. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menerangkan saat ini pihak pelaku penipuan semakin memanfaatkan tekhnologi yang ada,bahkan terdapat pelaku penipuan yang mengaku-ngaku sebagai petugas Polisi untuk lebih meyakinkan calon korbannya.Pelaku akan melarang calon korbannya untuk memberitahukan kepada siapapun akan hal itu di karenakan pasti rencananya untuk meipu calon korbannya akan gagal.Sudah banyak korban penipuan yang datang dan melapor ke Kantor Polsek Waru dan rata-rata mereka pada  saat melakukan transaksi secara diam-diam namun setelah mengetahui bahwa uangnya telah raib barulah mereka sadar bahwa telah menjadi korban penipuan.

Kapolsek Waru AKP Juhari mengatakan dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa agar masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk menanyakan segala hal yang berkaitan dengan hukum ataupun informasi yang sedang berkembang saat ini,sehinga jangan sampai terdapat korban-korban Penipuan yang lain.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password