Cek Disiplin, Propam Polres Malinau Sidak ke Polsek

Cek kedisiplinan anggota, Unit Propam Polres Malinau melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke polsek–polsek. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Polsek Malinau Barat.(07/03/2017).

Kasi Propam Polres Malinau Ipda Agung S mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan sikap disiplin anggota ke polisian tetap terus terjaga. “Ini bagian dari pemeriksaan ru tin dan penertiban untuk meningkatkan disiplin anggota,” kata Ipda Agung S, kemarin. Seluruh anggota polsek diperiksa baik dari mako,kendaraan,maupun tahanan di rutan polsek oleh anggota Provost, seusai mengikuti apel pagi di halaman Mapolsek Malinau Barat.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari keberadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) Kepolisian, kepemilikan KTP, SIM, STNK,baik dari mako,kendaraan,maupun tahanan di rutan polsek hingga Senjata Api (Senpi). Tidak lepas pula dilakukan evaluasi terhadap sikap tampang dari anggota kepolisian. Sebagai bagian dari evaluasi sikap disiplin anggota Ipda Agung S menyebut, pemeriksaan yang dilakukan secara rutin tersebut tidak memiliki waktu terjadwal.

Pemilihan waktu dilakukan dengan acak namun berkala. Sehingga sikap disiplin anggota terus terjaga. Sikap disiplin tersebut dibutuhkan agar setiap anggota bisa melakukan tugasnya dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik. Kegiatan yang sama juga dilakukan di Polsek Malinau Barat .

Sejumlah kelengkapan milik anggota langsung di periksa oleh anggota Provost sebelum apel di bubarkan. Kapolsek Malinau Barat Akp Dhipen Tingai menyebut, upaya untuk bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat hanya bisa dicapai jika setiap anggota bisa memenuhi sikap disiplin.

“Bagaimana kami bisa menjaga ketertiban dan keamanan, kalau tidak disiplin. Pemeriksaan seperti ini menjadi bagian dari upaya menjaga kedisiplinan anggota,” tandas Akbp Wiwin Firta YAP SIK melalui Ipda Agung S.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password