Demi Keselamatan, Kapolsek Waru Melakukan Peneguran Terhadap Remaja

Penajam Paser Utara -Bagian Kepala Manusia merupakan organ yang paling penting, apabila terkena benturan akan bengkak bahkan sampai mengeluarkan darah.B ayangkan saja apabila Bagian kepala Manusia tersebut terbentur di Jalan Aspal yang keras, bukan hanya bengkak dan mengeluarkan darah bahkan bisa Pecah seperti buah Semangka yang kita jatuhkan ke Lantai. Demikian perumpamaan yang disampaikan Kapolsek Waru saat menghentikan dua orang remaja yang sedang berkendara dan tidak mengenakan Helm Keselamatan, Rabu (08/03/2017).

Saat ini masih banyak ditemukan pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua tidak mengenakan pelindung kepala.Dan seperti diketahui bersama Bagian Kepala adalah bagian paling rawan dan apabila parah lukanya maka nyawa korban tidak akan terselamatkan.Masih kurang sadarnya masyarakat akan pentingnya pelindung kepala saat berkendara adalah faktor terbesar yang sedang di hadapi oleh kepolisian.Sehingga banyak dilakukan Razia-razia oleh pihak kepolisian tentang kelengkapan pengendara terutama pelindung Kepala sebelum bepergian dengan Sepeda Motor.

Kapolsek Waru AKP Juhari tidak henti-hentinya mengingatkan dan menghimbau dalam berbagai kesempatan disaat bertemu warga secara langsung maupun dalam suatu forum rapat agar pengguna sepeda motor selalu mengenakan Helm atau pelindung kepala yang standar SNI,sehingga apabila terjadi benturan ataupun kecelakaan paling tidak bagian kepala dari pengendara aman dari luka berat.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password