Tanggap Bencana Karhutlah, Kapolsek Beserta Instansi Terkait Laksanakan Apel Bersama

Poldakaltim.com – kubar, Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.I.K melalui Kapolsek Jempang Akp Toni Joko Purnomo SH agar seluruh personil memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan cara bercocok tanam yang baik dan benar  dan membuat Posko Karhutla di masing masing kampung .

Pada hari Kamis tanggal 09 Maret 2017 jam 07.30  di Kecamatan Jempang dilaksanakan Apel Kesiap Siagaan Karhutla dan pengecekan perlengkapan Karhutla di Pos Karhutla Kampung Tanjung Isuy Sesuai arahan  Kapolres Kutai Barat ditindak lanjuti oleh Kapolsek Jempang  Akp Toni Joko Purnomo, SH . Muspika Jempang di  Posko Karhutla, harus ada perlengkapan yang harus disiapkan di Pos antara lain mesin air , cangkul , sabit , slang air dan gergaji mesin .
Kapolsek Jempang memberikan arahan pada saat apel Kesiap Siagaan Karhutla supaya benar benar di perhatikan masyarakat yang membuka lahan jangan membakar hutan dan diawali dari seluruh instansi yang terlibat tim penanggulangan Karhutla minimal menyampaikan kepada keluarga masing masing dalam hal ini semua warga  masyarakat kecamatan Jempang.

Membuka lahan dengan cara membakar, memang lebih murah dan cepat, namun cara ini menyisakan efek negatif yang luar biasa. Efek tersebut antara lain adalah rusaknya ekosistem, dan yang lebih berbahaya lagi adalah pencemaran udara.

Dengan dilaksanakannya apel Kesiap Siagaan Karhutla ini, diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami menggunakan peralatan yang ada dan tidak ketinggalan peralatang yang ada adalah semua milik perusahaan Perkebunan sehingga masyarakat sekaligus di berikan pelatihan bagaimana cara memadamkan Karhutla .

Masyarakat Kecamatan melalui Camat Jempang Bp Jumra, S,Sos mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Kubar dan Kapolsek Jempang yang sudah membuat Posko Karhutla sekaligus apel Kesiap Siagaan Karhutla  .

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password