Pemeriksaaan Kesehatan Berkala Bagi Seluruh Personel Malinau

Balikpapan – Tim Kesehatan Bid Dokes Polda Kaltim melakukan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) kepada Anggota Polres Malinau dan jajaran Polsek, Kamis (09/3/2017) jam 08.00 wita.

Kegiatan Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan di Rupatama Polres Malinau selama dua hari, Kamis hingga Jumat. “Kegiatan kita lakukan selama dua hari, mengingat jumlah anggota yang mengikuti Rik Kes ini cukup banyak,” ujar Ps. Kasubbid Dokpol Polda Kaltim Kompol dr. I Gusti Gede Dharma A.

Jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pemeriksaan fisik, pemeriksaan gigi (odontogram), pemeriksaan urine dan darah, rontgen dan rekam jantung (EKG).

Adapun tujuan dilaksanakan rikkes berkala bagi anggota Polri adalah sebagai deteksi dini kelainan kesehatan pada anggota sehingga dengan demikian dapat diambil langkah -langkah yang diperlukan dalam menangani penyakit yang diderita dengan prinsip semakin dini dikelola suatu penyakit akan dapat sembuh lebih cepat, biaya lebih murah dan kesembuhan hampir 100 persen, kata Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Triawan Marsudi.

Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini mendapat perhatian khusus Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta. Ia turun langsung melakukan pengecekan ke ruang Rupatama Polres Malinau dan serta mengikuti pemeriksaan beserta para perwira Polres Malinau.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana membenarkan adanya kegiatan ini. “Jangan takut untuk memeriksakan kesehatan, karena kesehatan perlu diketahui sejak dini guna pengambilan langkah – langkah penanganan lebih lanjut,” pungkas Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password