Kapolda Kaltim Resmikan Polres Bontang:  Manfaatkan untuk Melayani Masyarakat

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,– Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin pada Selasa (14/3/2017) siang  meresmikan gedung Mapolres Bontang yang baru. Gedung bertingkat yang menelan biaya Rp10 miliar bantuan dari Pemerintah Kota Bontang itu, berdiri megah di Jalan Bhayangkara Bontang.

“Manfaatkan fasilitas ini untuk lebih melayani dan mengayomi masyarakat, dan jaga gedung ini agar bisa bertahan lama,” pesan Irjen Pol Drs. Safaruddin kepada Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn dan jajaran Polres Bontang ketika meresmikan Gedung Mapolres Bontang.

Peresmian gedung Mapolres Bontang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita dan oleh Kapolda Kaltim didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Renny Safaruddin yang juga istri Kapolda, Walikota Bontang dr. Hj Neni Moerniaeni. SP. OG, Ketua DPRD Bontang Nursalam, disaksikan pejabat lainnya.

Hadir pula dalam acara ini jajaran Pejabat Utama Polda Kaltim antara lain Irwasda Polda Kaltim Kombes Drs Darmawan, M.Hum, Karo Rena Polda Kaltim Kombes Drs. Lakoni, SH, MM, Karo Sappras Polda Kaltim Kombes Drs Cahyyo Widagdo, Sst, MK, Koorspripim Polda Kaltim AKBP Siswanto Mukti, SIK, SH, Msi, tokoh masyarakat Bontang dan undangan lainnya.

Kapolda Kaltim mengucapkan terimakasih atas pembangunan gedung Polres Bontang oleh Pemerintah Kota Bontang. Dengan dibangunnya gedung ini, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat oleh jajaran Polres Bontang bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Walikota Bontang mengatakan pembangunan Mapolres Bontang sudah diusulkan sejak beberapa tahun lalu dan kini akhirnya dapat terealisasi dengan anggaran Rp10 miliar. Bahkan untuk melengkapi fasilitas dan sarana yang masih diperlukan, pemerintah Bontang tahun ini kembali menganggarkan dana sebesar Rp4 miliar.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kaltim beserta pejabat dan tamu undangan menyempatkan meninjau sejumlah ruangan di gedung baru Mapolres Bontang. Selanjutnya, Kapolda Kaltim memotong tumpeng sebagai rasa syukur atas terlaksananya peresmian gedung baru, dan potongan tumpeng diserahkan kepada Kapolres Bontang, dilanjutkan makan siang bersama.

Dalam kunjungan kerja sehari ke Bontang ini, Kapolda juga memanfaatkan untuk memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Bontang, dan meninjau dua obyek vital nasional di Bontang yakni PKT Bontang dan LNG Bontang.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password