Cegah Hal Yang Tak Diinginkan, Kabag Ops Rurin Cek Rutan Polres Bontang

Bontang – Rabu (15/3/2017) pagi ini Kabag Ops Polres Bontang Kompol Ngadiman dengan didampingi Perwira Pengawas Ipda Muh. Slamet dan Ka SPK Ipda Bejo Haryanto melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Bontang.

” Kabag Ops juga menekankan kepada personil yang melaksanakan jaga Tahanan, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan Tahanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku “.

Pengecekan yang dilakukan secara rutin ini disamping mengecek kebersihan ruang tahanan juga bertujuan untuk mencegah tahanan kabur seperti yang terjadi dibeberapa daerah lain agar tidak terjadi diwilayah hukum Polres Bontang.

“Pengecekan ini untuk mengecek kondisi ruang tahanan dengan tujuannya untuk mencegah tahanan kabur dan kondisi kesehatan Tahanan “.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh  mengatakan selain mengecek ruang tahanan juga mengecek kondisi kesehatan Tahanan dan barang-barang Tahanan, jumlah tahanan 19 Orang dengan perincian 18 laki-laki dewasa 1 orang perempuan dewasa dalam keadaan sehat dan lengkap,  kata Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dengan tujuan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password