Polair Polres Bontang Lakukan Dialogis, Himbau Nelayan Ikut Jaga Kamtibmas Pelabuhan

poldakaltim.com   Bontang – Rabu (15/3/2017) Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bontang pagi ini melaksanakan Patroli Dialogis dengan cara memberikan Sosialisasi tentang Keselamatan berlayar kepada para Nelayan dan Nahkoda Kapal Motor dan Perahu Motor di Pelabuhan Tanjung laut Kec. Bontang Selatan Kota Bontang Kalimantan Timur.

” Himbauan yang disampaikan oleh personil Sat Polair Polres Bontang ini tentang keselamatan berlayar, denganm cara mengingatkan para Nelayan dan Narkoda Kapal Motor saat berlayar atau melaut tidak lupa menggunakan Baju Pelampung ” .

Juga menyiapkan Pelampung didalam Kapal atau Perahunya selain yang digunakan juga tersedia Baju Pelampung cadangan, hal ini dimaksudkan agar dapat membantu menolong orang lain saat terjadi kecelakaan Laut juga untuk penumpang masing-masing.

Himbauan Kamtibmas tersebut oleh Personil Sat Polair Polres Bontang, selain disampaikan kepada Nelayan yang ada di Daratan juga disampaikan kepada Nelayan dan Nahkoda yang ada di Pelabuhan juga yang berada dalam Kapal dengan cara dari Kapal ke Kapal.

Sementara itu, Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh  mengatakan pelaksanaan patroli dialogis dengan melakukan Sosialisasi Kamtibmas kepada Narkoda Kapal dan para Nelayan dengan cara dari Kapal ke Kapal tersebut sangat efektif untuk meminimalisir terjadinya Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Laut, kata Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password