Berstatus Tahanan, Tak Menghalangi untuk Laksanakan Ibadah

Penajam Paser Utara – Kepolisian Sektor Penajam melaksanakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) terhadap para tahanan di ruang tahanan Mapolsek Penajam, Senin (20/03/2017)

Kegiatan Binrohtal tersebut dipimpin oleh Ust. Hamzah dengan didampingi Kanit Sabhara Polsek Penajam Iptu Andi Patopoi beserta Anggota Jaga. Binrohtal sendiri dillaksanakan dengan diawali pembacaan surah yasin dan kemudian dilanjutkan dengan dengan siraman rohani atau tausiyah yang disampaikan Ust. Hamzah dengan tema bertaubat.

Binrohtal tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi para tahanan agar ke depan bisa hidup lebih baik dan tidak lagi melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan norma-norma yang berlaku serta lebih mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu,. Kapolsek Penajam AKP Soleh, SH mengatakan program binrohtal kepada para tahanan ini dilaksanakan setiap minggunya dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga kelak tidak akan mengulangi perbuatannya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini dilaksanakan supaya para tahanan bisa merenungi dari kesalahan yang telah di lakukan sehingga tidak mengulangi di masa kedepan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password