Mako Polres Bulungan Dipadati Casis Penerimaan Polri 2017

TANJUNG SELOR – Pendaftaran calon anggota Polri di Polres Bulungan ternyata mendapat sambutan positif. Dalam waktu sepekan sudah sekira 75 orang datang mendaftarkan diri untuk menjadi polisi.

“Ternyata animo warga Bulungan untuk menjadi polisi cukup bagus. Hingga hari ini sudah puluhan pendaftar,” ujar Kabag Sumda Polres Bulungan Kompol Puji Purwanto.

 Ia menjelaskan, waktu pendaftaran anggota Polri dibuka selama satu bulan mulai 14 Maret hingga 15 April mendatang. Karena itu, diduga jumlah pendaftar polisi dari Kabupaten Bulungan akan terus bertambah hingga akhir waktu pendaftaran nanti.

“biasanya akan meningkat saat berakhirnya ujian nasional tahun ini, saat ini masih banyak yang sibuk dan fokus ujian nasional,” jelasnya.

Wijaya berharap, dari sekian banyak pendaftar tersebut, banyak pula warga Bulungan yang nantinya lulus menjadi polisi. Tahun lalu tercatat hanya ada 4 warga Bulungan yang lolos diantaranya Bintara Polri 2 orang, Bintara Penyidik Khusus 1 orang dan Tamtama Polri 1 orang.

“Semakin banyak yang daftar, mudah-mudahan semakin banyak pula putra-putri asal asal putra daerah yang lulus jadi polisi. Persiapkan fisik dan latihan yang maksimal selagi masih ada waktu, agar bisa mengikuti seleksi dengan benar,” ujar Kapolres Bulungan Akbp Ahmad Sulaiman, SIK,MH.

Adapun jenjang karier yang dibuka, lanjut , yaitu untuk pendaftaran Akpol, Bintara PTU, Bintara TI, Bintara Muik dan Tamtama. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar di antaranya merupakan warga negara Indonesia berusia minimal 18 tahun dan maksimal 21 tahun dengan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password