Jabatan Baru Polres PPU, Kapolres PPU Pimpin Upacara Pelantikan Kasat Lantas Polres PPU

Penajam Paser Utara -Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan memimpin langsung pelaksanaan upacara pelantikan jabatan Kasat Lantas Polres PPU pada hari Rabu (22/03/2017) pukul 14.00 Wita bertempat diruang Catur Prasetya Mapolres Penajam Paser Utara.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, para Kabag, Kasat, Para Perwira, Kapolsek jajaran Polres PPU dan personel Polres PPU serta hadir pula Ketua Bhayangkari cabang PPU Ny. Lia Teddy beserta anggota.

Adapun pejabat Polres PPU yang dilantik sebagai Kasat Lantas Polres PPU yakni Iptu Hari Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polres PPU. Sedangkan AKP Seto Handoko Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas dimutasikan sebagai Pama Polda Kaltim dalam rangka pendidikan PTIK.

Dalam sambutannya AKBP Teddy menuturkan bahwasannya pelantikan jabatan Kasat Lantas ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mengembangkan kemampuan yang selama ini dimiliki terlebih jabatan Kasat Lantas telah kosong selama kurang lebih 2 bulan.

Lebih lanjut, AKBP Teddy mengajak seluruh personil untuk bersama-sama melaksanakan tugas yang kita emban dengan baik dan benar serta menjadi personil Polri yang berjiwa penolong kepada masyarakat terlebih meningkatkan kegiatan sosial sehingga tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Tugas berat menunggu Kasat Lantas yang baru khususnya bagaimana memberikan pemahaman tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten PPU, mengingat angka kecelakaan lalu lintas masih cukup tinggi”, tutupnya

Dalam Kegiatan Sertijab Kasat Lantas tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada tiga Babinkamtibmas terbaik, diantaranya Babinkamtibmas Kelurahan Waru Bripka Suradi, Babinkamtibmas Kelurahan Maridan Aiptu Supriyadi dan Babinkamtibmas Kelurahan Petung Aiptu Endang Supriyatmoko.

Kegiatan berakhir pukul 15.00 Wita dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres PPU didampingi Ketua Bhayangkari Cabang PPU dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” pergantian kepemimpinan sangat lumrah di lingkup kepolisian, selain untuk menambah pengalaman juga untuk penyegaran personil” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password